Berita

Ikhtiar BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta Dongkrak Ekonomi Petani Saat Pandemi Corona

Responsive image

Wabah corona yang berlarut-larut memberikan dampak terhadap kehidupan para petani. Melihat dampak tersebut, BAZNAS (BAZIS) Prov. DKI Jakarta melakukan pembelian langsung beras hasil panen kepada petani binaan Dompet Dhuafa. Pembelian ini merupakan upaya untuk mendongkrak ekonomi para petani saat pandemi.

“Program ini merupakan sinergi pemberdayaan dengan Dompet Dhuafa yang bertujuan untuk mensejahterakan petani. Sebanyak 7.200 paket beras petani dalam kemasan 5 kg dibeli oleh Baznas Bazis DKI,” kata Ketua BAZNAS (BAZIS) Prov. DKI Jakarta Luthfi Fathullah di Jakarta, Kamis (11/6/2020).

Luthfi Fathullah menambahkan, “Lewat program ini, petani binaan tersebut akan mendapatkan harga gabah yang sangat baik, yaitu harga kisaran antara Rp 4.500 – Rp 4.700/kg.”

Hasil dari pembelian beras petani binaan ini, nantinya akan disalurkan oleh BAZNAS (BAZIS) Prov. DKI Jakarta untuk masyarakat Jakarta yang terdampak pandemi corona.

BAZNAS (BAZIS) Prov. DKI Jakarta merupakan salah satu agregator program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, juga telah memberikan bantuan sebanyaknya kurang lebih 90.000 paket sembako telah disalurkan kepada masyarakat Jakarta terdampak Covid-19.

Lutfi Fathullah berpesan “Ayo sahabat untuk terus memberikan kebaikan kepada masyarakat DKI Jakarta yang terdampak wabah Covid-19 dengan cara memberikan donasi terbaiknya.”

Beliau juga mengajak kepada semua pihak untuk bergotong royong membantu dengan memberi kebaikan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Kamu bisa ikut menjadi bagian dari program kebaikan ini. Donasimu akan sangat membantu mereka yang terdampak Covid-19. klik Donasi Bantu Mereka

Berikan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Field dengan tanda (*) wajib diisi

*