Berita

BAZNAS (BAZIS) Lakukan Penyemprotan Disinfectan di Jakarta

Responsive image

Virus Corona sudah menelan puluhan ribu jiwa, jumlah kematiannya pun sudah melebihi kematian yang pernah disebabkan virus SARS di Cina. Penyebarannya yang sangat cepat bukan hanya mengjangkit di negara Cina tetapi juga di negara-negara lain di Asia, Eropa, dan Amerika bahkan di Indonesia khususnya di wilayah DKI Jakarta.

Merespon ganasnya penularan Covid-19, tim Baznas Bazis Tanggap Bencana (BBTB) menyemprotkan cairan disinfektan di ruas Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta, Minggu (22/3/2020). Kegiatan penyemprotan desinfektan juga akan di lakukan di beberapa titik di Jakarta, diantaranya di sekolah-sekolah, masjid, dan area titik keramaian lainya di wilayah Jakarta hingga kondisi normal kembali. Sementara itu, dalam upaya pencegahan yang di lakukan oleh Tim Baznas (Bazis) Tanggap Bencana DKI Jakarta menurunkan 6 (Enam) Relawan BTB dan 3 (tiga) Relawan Baznas Tanggap Bencana (BTB) Pusat. Tim yang turun juga dilngkapi APD (Alat Pelindung Diri) yang standar guna menjaga keamanan para relawan dalam menjalankan tugasnya

Penyemprotan cairan disinfektan  ini bertujuan untuk mendukung upaya pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencegah penyebaran Covid-19.

Pasalnya tempat-tempat fasilitas umum seperti rumah ibadah dan ruas jalan protokol selalu ramai dengan orang. Karena itu, sangat memungkinkan menjadi tempat penularan Covid-19.

Mari cegah penyebaran COVID-19 dengan menerapkan pola hidup sehat, olahraga yang cukup, cuci tangan dengan sabun sesering mungkin, memakai masker jika keluar rumah dan jaga kebersihan lingkungan agar manusia bisa bernafas kembali dari virus COVID-19 dan bantu mereka juga yang terdampak dari Covid-19 dengan cara klik Donasi Bantu Mereka

Berikan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Field dengan tanda (*) wajib diisi

*